Halaman

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Sabtu, 23 April 2011

DIRIKANLAH SHALAT

DIRIKANLAH SHALAT
Allah SWT berfirman :” Dan
dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari ( perbuatan-perbuatan ) keji dan mungkar” ( Al-Ankabut : 45 )

QS. Luqman:17 : "Hai anakku,dirikanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah)."

Subhanallah
Jika shalat seseorang itu belum mampu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, maka shalatnya baru sebatas olahraga. Dia telah shalat, namun shalatnya belum memperbaiki akhlaknya. Dalam sebuah hadits qudsi Allah SWT berfirman :"Sesungguhnya Aku menerima shalat dari seseorang yang mengerjakannya dengan khusyuk karena kebesaran-Ku, dan ia tidak mengharapkan anugrah dari shalatnya karena sebagai hamba-Ku (makhluk-Ku), dan ia tidak menghabiskan waktu malamnya karena bermaksiat kepada-Ku, menghabiskan waktu siangnya untuk berdzikir kepada-Ku, mengasihi orang miskin, ibnu sabil, mengasihi anda dan menyantuni orang yang sedang terkena musibah"
bahawa seluruh aturan syariat Islam terdapat akhlak didalamnya.jika shalat anda belum memberikan nilai-nilai kasih sayang terhadap sesama manusia, maka anda belumlah memetik buah dari shalat anda secara sempurna.


baca juga:karomah mujahidin di kota gaza
atau baca juga: ada sungai di dalam laut
yang ini juga bagus:sedekahnya abu bakar ash-siddiq

0 komentar:

Posting Komentar